Breaking News
Loading...
Selasa, 20 Mei 2014

Barcelona vs Atletico Madrid: Diego Godin Hadirkan Trofi La Liga ke-10 Atletico MadridTRIBUNNEWS.COM, BARCELONA – Sundulan Diego Godinmengantarkan Atletico Madrid menahan imbang Barcelona 1-1 pada jornada 38 La Liga, Minggu (18/5/2014). Atas hasil imbang ini Atletico Madrid berhak meraih gelar juara La Liga musim 2013/14.
Hingga menit ke-49 Atletico Madrid berada dalam posisi tertinggal 0-1 dari Barcelona. Gelar juara yang sudah di depan mata seolah akan lepas, namun sundulan Diego Godin mengubah segalanya. Tendangan penjuru Gabi dituntaskan Godin dengan sundulan kencang ke arah kanan. Jose Pinto sanggup membawa arah bola, namun tidak mampu menjangkau bola.
Hasil imbang sudah cukup bagi Atletico Madrid untuk menjuarai La Liga musim 2013/14. Tambahan satu angka membuat skuat asuhan Diego Simeone menutup musim ini dengan perolehan 90 angka. Bagi Atletico Madrid, gelar juara ini merupakan gelar mereka yang ke-10 sepanjang sejarah. Terakhir kali Los Rojiblancos menjadi kampiun pada musim 1995/96.
Barcelona yang membutuhkan kemenangan pada laga ini membuka harapan menjadi juara ketika Alexis Sanchez menjebol gawang Atletico Madrid pada menit ke-33. Berawal dari umpan terobosan lambung Cesc Fabregas, Lionel Messi yang berada di dalam kotak penalti menyambut bola dengan dadanya.
Pantulan bola terlalu keras sehingga menjauh dari kaki Messi. Namun demikian, Alexis yang berdiri dekat Messi langsung menyambar bola dengan tendangan kaki kanan dari sudut sempit. Thibaut Courtois tidak mampu menghalau bola karena laju bola terlalu kencang.
Setelah Godin mampu menyamakan kedudukan, Barcelona tamil semakin ngotot. Masuknya Neymar pada menit ke-62 menambah daya gedor skuat asuhan Gerardo Martino. Dua menit berselang, Lionel Messi sempat menjebol gawang Atletico Madrid dari jarak dekat. Gol itu dianulir karena Messi terlanjur berada dalam posisi offside.
Pada menit ke-80, Dani Alves nyaris membawa Barcelona kembali unggul. Tendangan bek asal Brasil tersebut dari luar kotak penalti sukses ditepis secara gemilang oleh Courtois dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.
Bagi Barcelona hasil imbang ini membuat mereka harus puas finis di peringkat kedua dengan raihan 87 angka. Perolehan angka mereka sama dengan Real Madrid yang berada di peringkat ketiga usai mengalahkan Espanyol 3-1. Barcelona unggul selisih gol dari Real Madrid, +67 berbanding +66.

Baca Juga : QNC Jelly Gamat

0 komentar:

Posting Komentar